Perkembangan Sistem Operasi Android Yang Semakin Canggih

Sistem Operasi Android

Sistem Operasi Android – Di tahun yang serba canggih ini tidak mungkin kalian tidak memakai salah satu dari jenis smartphone yang dijual di dunia. Seperti yang kita ingat bahwa handphone sejak dulu pun terus berkembang sampai saat ini banyak penjualan handphone berbasis smartphone yang memang memang dimana banyak juga teknologi dalam kesehatan covid 19.

Nah, kalian tau gak sih kalau perubahan – perubahan yang terjadi pada smartphone di dunia ini justru paling besar dari system operasinya loh. Nah disini kita bakal bahas perkembangan Sistem Operasi dari Smartphone Android yang menggunakan nama makanan, apa saja ya kira – kira?

Jenis-Jenis Sistem Operasi Android Dari Masa Ke Masa

Perkembangan Sistem Operasi Android Yang Semakin Canggih

  • Android Cupcake (1.5)

Sistem Operasi Android Android Cupcake (1.5)

Di awal tahun 2009 atau tepatnya pada bulan Mei, Google merilis sebuah system pengoperasian pada smartphone yang dinamakan Android Cupcake sebagai versi pertamanya. Pemilihan nama ini merupakan suatu penghormatan terhadap Apple dan Blackberry yang sedang marak di penjualan dunia dimana mereka menggunakan nama makanan sebagai produk penjualannya. Lucunya, secara kebetulan inisial dari kedua produks gadget ini mengurut dari alphabet sehingga Google memutuskan untuk melanjutkan urutan alphabet tersebut dan mengambil Cupcake sebagai perilisan sah nya pada Android.

  • Android Donut (1.6)

Sistem Operasi Android Android Donut (1.6)

Dari Cupcake, Google mengembangkan system operasi nya dengan update terbaru yaitu Android 1.6 dengan nama Donut. Versi terbaru ini memperbaiki bug yang terdapat di OS Cupcake dan menambah fitur yang compatible dengan layar yang lebih lebar.

  • Android Éclair (2.0 – 2.1)

Android Éclair (2.0 – 2.1)

Éclair adalah salah satu dessert yang namanya digunakan oleh Google untuk mengupdate Android versi sebelumnya. Namun pada bulan Desember 2009, Google memperbaiki bug yang terjadi di versi 2.0 dan berubah menjadi Éclair 2.1 dengan dukungan pada flash yang ada di kamera dan multisentuh yang terdapat di navigasi.

  • Android Froyo (2.2)

Android Froyo (2.2)

Sepertinya Google memang sudah menjadikan nama makanan penutup sebagai brand dari system operasi dari Android. Android Froyo atau Frozen Yoghurt ini memberikan pembaruan pada Browser Google Chrome. Versi ini pun masih terus di update hingga 2.2.3 dengan berbagai fitur tambahan.

  • Android Gingerbread (2.4)

Android Gingerbread (2.4)

Android pada versi ini mendukung sensor NFC, tweak untuk tablet, giroskop. Google menghadirkan versi yang jauh lebih stabil dengan kode yang sama yaitu Android 2.4 atau Android Gingerbread.

  • Android Honeycomb (3.0)

Android Honeycomb (3.0)

Tablet merupakan salah satu device terbaru yang rilis di awal tahun 2011 dengan system operasi Android 3.0 atau honeycomb yang masih mendapatkan update hingga versi 3.2.

  • Android Ice Cream Sandwich (4.0)

Android Ice Cream Sandwich (4.0)

Sistem iperasi android 4.0 ini mendukung multitasking dengan kostumisasi layar browser di semua perangkat.

  • Android Jelly Bean (4.1)

Android Jelly Bean (4.1)

Di awal Juni 2012 sistem ini hadir dengan tampilan yang lebih menarik dengan berbagai kemudahan dalam pencarian. Google juga sempat mengupdate versi ini hingga 4.3 dengan pengoptimasian keamanan yang jauh lebih baik.

Versi – versi selanjutnya akan kita bahas di artikel selanjutnya, dengan lebih banyak informasi tentang Sistem Pengoperasian yang pastinya sangat menarik untuk kita bahas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa